Tabligh Akbar ICS Rohis SMAN 2 Balikpapan
ICS Rohis SMAN 2 Balikpapan

By Administrator 01 Nov 2019, 13:16:24 WIB Dunia Islam
Tabligh Akbar ICS Rohis SMAN 2 Balikpapan

Gambar : Muhammad Vickry Abdila Yulandara (Qur’an Reciter di Ammar TV)


Alhamdulillahirobbil 'aalamiin, Rohis SMAN 2 Balikpapan baru saja menyelenggarakan Tabligh Akbar, menghadirkan Muhammad Vickry Abdila Yulandara (Qur’an Reciter di Ammar TV) dari jakarta, Tabligh Akbar ICS Rohis Smada Balikpapan tahun ke III ini mengambil Tema You Only Live Once? membahas tentang benarkah karena hidup ini hanya sekali lantas dipuas-puasin? Islam memberikan tuntunan bahwa Dunia ini adalah Ladang untuk bercocok tanam kebaikan agar bisa kita panen kebaikan di akhirat, hidup ini hanya sekali, karena itu jika gagal dalam mengisi hidup didunia ini, kita akan gagal selamanya di akhirat. Tabligh Akbar ini selain dihadiri oleh Siswa-siswi SMAN 2 Balikpapan, juga mengundang perwakilan siswa-siswi SMA/SMK/MA se Kota Balikpapan.

Dalam Tabligh Akbar tersebut Bp. Drs. Eddy Effendi selaku Kepala Sekolah memberikan sambutan dan Nasehat kepada para peserta agar. dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada  pengurus Rohis, khususnya panitia pelaksana atas terselenggaranya Tabligh Akbar ini, dan beliau memberikan Nasehat agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan ada peningkatan. 

Hadir dalam Tabligh Akbar tersebut Jajaran Kementrian Agama Kota Balikpapan diantaranya Kasi PAI Kementreian Agama Kota Balikpapan, dan Pengawas PAI,  dalam Sambutannya Kasi PAI mengingatkan kepada para remaja muslim agar cerdas berhati-hati dalam memanfaatkan media sosial, "kalau dulu mulutmu harimaumu, maka sekarang Jempolmu harimaumu"

Muhammad Vickry sebagai narasumber dalam Tabligh Akbar ini, memulai menyampaikan taushiyah motivasi dengan mengajak para peserta membaca Al-Qur'an, dan para peserta memilih membaca QS Ar Rahman. Kakak Vickry (demikian sebagian peserta memanggil) memberikan Tips bagaimana bisa menghafal Al-Qur'an, diantaranya adalah harus diawali dengan Niat yang tulus(karena Allah), menggunakan Al-Qur'an yang sama, memilih tempat yang terbaik, dan berdo'a serta meminta Do'a dari guru dan orang tua. 

Tabligh Akbar berakhir menjelang waktu duhur dan ditutup dengan Do'a. 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment